Bimbie

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Best Quality Untuk Berbagi Media

WhatsApp
WhatsApp

Bimbie.com – WhatsApp sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk berbagi media seperti gambar dan video. Sekarang sudah hadir fitur baru yang akan hadir di WhatsApp yang memnungkinkan aplikasi tersebut untuk mengirim gambar dan video dengan kualitas terbaik (Best Quality).

Menurut WABetaInfo, pada WhatsApp Android beta versi 2.21.14.16 memberikan opsi untuk memberikan kualitas terbaik. Dengan hadirnya fitur ini, tentu Anda dapat mengirim foto dan video dengan kualitas yang lebih tinggi dibanding saat ini.

Dalam versi WhatsApp pada gamabr dibawah, Anda dapat melihat opsi Photo upload quality dalam menu Storage and Data. Anda dapat memilih kualitas otomatis, terbaik dan hemat data. Dan tentu saja opsi ini juga hadir untuk Video.

WhatsApp Beta
WhatsApp Beta

Masih belum pasti, apakah dengan memberikan opsi kualitas tersebut akan membuat gambar utuh sepenuhnya tanpa terkompresi, atau hanya sedikit terkompresi melalui metode lossless yang dimana saat ini WhatsApp menggunakan metode tersebut beberapa kualitas akan hilang.

Google Photos pun tidak bisa melihat kesamaan kualitas, akrena mereka sama hanya menggunakan istilah Kualitas Terbaik untuk menyimpan gambar.

Untuk saat ini, kompresi yang diterapkan untuk WhatsApp untuk mengecilkan gambar yaitu hanya 2MB. Nah WhatsApp terlihat sedang serius untuk menerapkan kualitas pada gambar dan video.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 10 =