Bimbie

Review Singkat Menggunakan Bocoran Windows 11

Review singkat menggunakan bocoran Windows 11 versi developer internal Microsoft yang tersebar di internet

Pernah ingat kata-kata dari Microsoft Windows 10 is the last version of Windows? Ternyata hanya mitos ya, dan akhirnya Windows 11 bocor. Saya install asalnya di VirtualBox untuk coba-coba dahulu. Namun, karena di virtualisasi mengefek pada performa, jadi saya nekat untuk upgrade di PC utama dari Windows 10.

Sebagai tambahan, lisensi Windows 10 masih bisa dipakai di Windows 11 (Dan kabarnya dari pengguna Windows 10 free upgrade ke Windows 11).

Berbicara soal performa, efisiensi performa yang diberikan oleh Windows 11 leaked build ini sangat smooth, lebih smooth dan lebih responsif dari Windows 10 untuk skenario ketika Saya mencobanya selama 3 hari pertama pada saat itu. Saya pun mencoba game sekelas Forza Horizon 4 lebih stabil juga. Dan juga ketika membuka aplikasi seperti Photoshop dan Lightroom untuk Saya editing foto yang memang program berukuran besar ini masih Saya install di Harddisk dan startup aplikasinya lebih kencang.

Ada OOBE baru, sound system baru, startup sound baru, start menu baru, icon system baru. Dan sudah kita bahas di pos ini.

Walau beberapa masih bawa aset lama dari Windows zaman jebot. Tapi sejauh ini suka sama perkembangannya. UI/UX masih campuran karena wajar masih ‘preview internal Microsoft’. Sayangnya ini bocoran ISO masih belum bisa berlajan secara langsung di Legacy BIOS. Butuh fTPM 2.0 dan Secure Boot biar bisa jalan. Namun, bisa di modif ISOnya (katanya). Tetapi, Saya tetap tidak merekomendasikannya. Berikut kumpulan Screenshotnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + thirteen =